Bila kenyataan tak sesuai Harapan

Posted in Rintihan kalbu on April 14, 2010 by jojo toto wowo

Bila hati ber ingin…
Bila hati meminta…
Bila hati mengaharap….
Bila hati menduga…aku2
Bila hati berduka
Bila hati memohon…
Bila hati bersedih…
Bila hati kecewa…
Bila hati merana…
Bila hati gundah…
Bila hati gulana…
Bila hati terima…
Bial hati bila hati ikhlas…
Bila hati bersyukur…
Bila hati bahagia…
Bila hati ceria…
Bila hari gembira…
Bila hati ria…
Maka sadarlah…
Maka kembalilah…
Maka insyaflah…
Maka instropeksilah…
Maka berhusnudhonlah…
Maka serahkanlah…
Maka tawakalah…
Maka berdzikirlah… Baca lebih lanjut

Touring de Java Petualangan penuh Tantangan Part 1 Perjalanan ke Barat mencari kitab suci

Posted in Uncategorized on Januari 16, 2010 by jojo toto wowo

Tak dinyana tak disangka tak diduga. itulah mungkin kata-kata yang keluar dari mulut teman-teman saat kubercerita. keliling jawa hanya pake motor?,

aku2

benar!. Peristiwa ini bermula dari makan malam dengan nasi uduk di trotoar jalan kaliurang. Untuk menyemangati diri sendiri dan teman sebut saja dia Hanif ( bukan Nama sebenarnya), maka kami saling mengingatkan untuk segera menyelesaikan skripsi kami (hwhehe…ternyata saat itu belum lulus tow? jadi malu). Nah, nanti klo lulus kita jalan2 ke Bandung. Hm…akhirnya benar nieh…aku lebih dulu lulus dari pada dia dua pekan berselang dia hanif menyusul. Kami sekarang sudah lulus. Akhirnya rencana yang dulu hanya sebagai penyemangat kini serasa semakin dekat saja dimata. Diaturlah waktu yang tepat untuk melaksanakan ide konyol ini, mencuri waktu disela-sela kesibukan kerjaku sehari-hari. kenapa konyol? karena di bandung kami tidak punya saudara satupun serta aku belum pernah menginjakan kaki di bumi priangan maupun kota kembang itu. Akhirnya waktu itupun tiba, dengan banyaknya hambatan yang ada kami tetapkan untuk terus melaksanakan rencana ini, sampai-sampai aku harus mencari/menghubungi teman-teman untuk menggantikan kerjaku pada jadwal-jadwal yang telah ditetapkan. Alhamdulillah Akhirnya Aku jalan. Dimulai dari malam rabu 23 Desember 2009, aku menghubungi teman2 yang mau ikut touring bareng, sampai paginya tidak ada jawaban terpaksa kutinggal temanku yang lain itu. Kami berangkat hanya berdua dengan satu motor… Pukul 12.15 siang hari Rabu 23 Desember 2009 setelah sholat dzuhur kami lepas landas dari wisma KODOK IJO kos-kosanku (djogja).

aku2

kami terus menyusuri jalanan kota yang terik lagi menyengat kulit. Karena panjangnya jalan cerita ini maka tak mungkin aku ceritakan semua kejadian dan pengalaman menarik yang ku alami. singkat cerita. selama perjalanan Jogja-Purworejo. Di salah satu lokasi yang kami lewati kami melihat kecelakaan yang belum lama terjadi sepertinya, ada sebuah bus masuk ke sawah, tentu dengan kondisi bodinya yang sudah tak karuan. Dari kejadian ini kami mengambil hikmah untuk berkendara dengan lebih waspada dan hati-hati serta selalu mengingat ilahi. Setelah mengisi BBM di Purworejo kami istirahat diperbatasan Kebumen untuk melepas lelah dan penat kami dengan minum dawet khas daerah ini. Sudah mafhum kalau di daerah ini terkenal dengan dawet hitam manisnya karena itu nampak begitu banyaknya pedagang menawarkan menu ini di sepanjang jalan ini. Kalau anda melewati jalan ini cobalah untuk turun dan mencicipinya pasti anda kan merasakan sajian istimewa. Pukul 16.15 kami sudah memasuki wilayah kabupaten banyumas.

aku2

Kami mampir dirumah kakak Hanif disini kami istirahat mandi dan makan. Setelah puas istirahat dan serasa segar kembali tubuh ini kami memutuskan melanjutkan perjalanan ke barat, tentunya setelah foto2 bareng keluarga kakak hanif. Kami melihat jam sudah menunjukan pukul 17.35. Setelah beberapa lama melanjutkan perjalanan terdengarlah suara adzan magrib, kami istirahat sholat di daerah wangon. Mulai wangon ke arah barat hari sudah gelap, dengan kondisi lampu motor yang tidak begitu terang kami nekad teruskan perjalanan. Ternyata jalannya ampun deh, belak belok naik turun, bingung pula bensin dah tipiiis banget. Kami sangat khawatir karena dah semakin jauh tidak ada spbu malah semakin masuk hutan. Saat itu yang terpikir olehku bagaimana mungkin menuntun motor dalam keadaan gelap ditengah hutan yang tak tau kapan dan dimana ada POM Bensin. Alhamdulillah Alloh memberikan pertolonganya pada hambaNya yang berdoa. Senangnya hati ada penjual bensin eceran dipinggir jalan.

aku2

Singkat cerita kami istirahat sholat isya di karang pucung cilacap jm 19:20 ternyata masih termasuk wilayah cilacap. Hm..kapan sampai keperbatasan?, pikirku. Kok jauh bener cilacap tuh. Alhamdulillah Sekitar pukul 20:45 kami sampai di TUGU tapal batas provinsi Jateng-Jabar. Terus berlalu kota banjar, kota Ciamis akhirnya sampailah di kota Tasikmalaya tempat persinggahan kami dimalam ini. Pukul 22:12 Kuhubungi teman yang rumahnya disini dan kami menginap disana. Setelah disambut dan dibuatin olahan mie kami pun tertidur dengan pulas disambung setelah subuhan hwhehe…Siang harinya kami keliling Kota Tasik setelah sarapan walaupun agak siang untuk dikatakan sarapan hehe. Setelah puas dengan poto2 di Masjid Agung

aku2

dan sholat dzhuhur kami pulang dan terus berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke barat. Pukul 13:13 kami meninggalkan bekas kaki kami di kota Tasik menuju kota kembang. Dalam perjalanan terjadi kerusakan motor saat hujan mengguyur perjalanan kami. Oh, cobaan datang. Dikira ban bocor karena ban goyang2..eh sampai kami berhenti tuk tambah angin eh ternyata masih juga sama. Akhirnya kuberhenti di pinggir jalan dan kuperiksa ban ternyata lekernya yang pecah. Sekalian dech kami mencari bengkel, jalan dengan lambat dan sembari mbengkel kami sholat ashar. Memasuki wilayah kabupaten Garut hujan turun deras sekali, kami istirahat untuk berteduh di warung pinggir jalan banyak orang juga orang yang berteduh disini. Ada cewek cantik juga tapi kami g berani menyapa…qiqiqi, ada Bapaknya. Kami mengobrol dengan bapak2 yang duduknya berdekatan denganku. Dia adalah seorang Guru magang dengan anak yang udah gede. Beliau sebelumnya hanya berijazah SMA, dia sekarang sedang kuliah S1 sebagai syarat wajib guru sekarang. Ketika dah lama istirahat kok sepertinya hujan g kan reda dalam waktu dekat..kami pun nekad melanjutkan perjalanan kebarat dengan memakai jas hujan sebagai senjata kami. Kami takut sampai Bandung nanti kemalaman. Benar saja sampai dibandung pun hujan turun terus tiada henti. Walaupun tidak basah badan atas..tapi karena genangan banjir dijalan akhirnya basah juga celanaku…. Baca lebih lanjut

Euforia Kah…?

Posted in Uncategorized on November 4, 2009 by jojo toto wowo

Ketika para manusia dihadapkan pada tercapainya suatu keberhasilan serta kesuksesan. Ketika hati bergembira dengan segala rasa bahagia. Ketika wajah muka dan mata bersinar berbinar-binar. Ketika semua makhluk di dunia seakan serasa memberikan ucapan selamat kepadanya. Ketika duka dan lara bekas luka dan darah perjuangan yang dulu menganga kini telah lenyap tiada bekas seperti ditelan bumi.
Kini saatnya dia berbahagia merayakan status barunya. Salahkah dia dengan perasaanya?.

aku2

Tidak, wajarlah bila dia senang dan bahagia karena telah melewati masa-masa yang mungkin dikata orang membosankan. Kuliah… ya satu kata yang Ambigu karena bila salah mengucapkan akan bisa berbeda makna yang jauh. Ya status barunya sudah ada walaupun belum resmi karena hal itu menunggu ceremony pelantikan sarjana. Hm…seperti pejabat Legislatif dan Eksekutif ajah yang barusan terjadi, insyaAlloh besok tanggal 19 dia kan mengikuti acara yang bisa dibilang sama tapi beda.
Tibalah saatnya dia memikul beban berat dipundaknya mempertanggungjawabkan apa yang telah dia peroleh selama 5 tahun ini. Beruntunglah dia karena masih jarang sekali teman sepermainannya bisa mengenyam bangku kuliah jadi seorang mahasiswa. Senang? Ya senang. Bahagia? Ya bahagia. Dia sekarang telah menyelesaikan studi S1-nya. Hm..Euforia….Senang sesaat kata orang. Betul dia merasakanya. Dia sekarang sudah berubah status yang tadinya berstatus membanggakan “Mahasiswa” yang kata pepatah “mahasiswa is the agent of change” kini dia berubah status menjadi Pengacara bukan makna sebenarnya tapi “Pengangguran banyak Acara”

aku2

Idealisme tinggi bercokol di dadanya untuk mengubah kehidupan diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa, negara serta umat beragama menuju kehidupan baru ke arah yang lebih baik. aku2Semoga Alloh selalu menolong arah dan jalan hidupnya sehingga dia tidak ada rasa angkuh dan sombong sedikitpun dengan status baru yang dia sandang dan semoga Alloh mengabulkan seluruh doa-doa yang dia panjatkan disetiap waktu saat jantungnya berdetak. Amiin…Amiin Amiin Ya Robbal’alamiin.
Selamat berjuang wahai insan muda.
Tatap masa depanmu dengan penuh kenyakinan akan janji dan kekuasaan Sang Khalik.

Syahadat Terry Holdbrooks di Guantanamo

Posted in Uncategorized on Oktober 14, 2009 by jojo toto wowo

Syahadat Terry Holdbrooks di Guantanamo
By Republika Newsroom
Jumat, 09 Oktober 2009 pukul 17:31:00

Siapa tak kenal Guantanamo. Penjara yang sangat mengerikan dengan
penjagaan ekstraketat di Kuba itu biasa didedikasikan pemerintah
Amerika Serikat (AS) untuk mengurung para tokoh yang dianggap sebagai
teroris. Sebagian besar mereka berasal dari Irak dan Afghanistan.

aku2

Kisah penyiksaan dan pelecehan terhadap Alquran pernah ‘menghiasi’
penjara ini.

Dunia pun mereaksi negatif keberadaan penjara Guantanamo. Tuntutan
untuk menutup penjara tersebut mengalir deras ke pemerintah AS.
Presiden AS, Barrack Obama pun menyambut baik tuntutan tersebut dengan
berencana menutup penjara tersebut.

Tapi, bagi Terry Holdbrooks, Guantanamo menjadi bagian hidup yang
sangat berarti. Kehidupan para tahanan yang penjara tersebut memberi
pengaruh besar dalam hidup Terry. Mulanya, dia hidup urakan. Kedua
orang tuanya berpisah ketika Terry berusia 7 tahun.

Hingga tubuh dewasa di Arizona, dia sama sekali dia tidak pernah
mendengar soal Islam. Dia juga tidak pernah paham akan keberadaan
Tuhan. Kehidupan junkies, membawanya pada dunia penuh maksiat. “Saat
itu, tidak pernah saya berpikir tentang Islam,” ujar dia seperti
dikutip Guardian.

Di usia dewasa, dia mencoba melamar untuk menjadi tentara. Dia
kemudian diterima sebagai staf di polisi militer hingga akhirnya Baca lebih lanjut

Indonesia Kembali Berduka :(

Posted in Uncategorized on Oktober 2, 2009 by jojo toto wowo

aku2

Belum kering air mata ini…
Duka kembali menghampiri…
Tanah pasundan mencoba berdiri lagi..
Belum tegak dan kuat sepenuhnya menghadapi
Tapi kini…Saudara telah bersama ketahui…
Di penghujung bulan Sembilan telah terjadi
Tanah Gadang merintih sedih
Semua terjadi atas kehendak ilahi
Mari kita semua peduli
Bagi semua akhi dan ukhti, tua, muda dan mudi…
Ooh…Kuatkan hati ini Ya Robbi…
Terangkan pada kami atas semua yang terjadi
Berilah petunjuk dan bisa mengetahui hikmah semua ini
Ya Robbi… terimalah mereka yang wafat dengan kemuliaan di sisiMu
Ya Robbi…Kuatkanlah Hati kami yang ada di atas Bumi…
Ooohhh..Wahai Raja Diraja…kabulkanlah doa ini

aku2

Djogdja Okt’09

Tuntuntan…

Posted in Uncategorized on September 6, 2009 by jojo toto wowo

Begitulah kata yang tepat. Seseorang bertanggungjawab atas apa yang telah mereka kerjakan. Ketika seseorang merasa dirugikan dia tentunya akan memberontak dan menunutut balas. Bila kalian ada yang merasa terdzolimi oleh tingkah dan perillakuku selama ini bolehlah mengadu dan membicarakanya padaku.aku2

Karena seseorang akan lebih berat nanti bila dituntut di akherat kelak. Amalan baik kita akan diminta orang yang terdzolimi, kalaupun amalan kita sudah tidak ada maka kita akan menerima dosa orang tersebut jadi bertambah-tambah kepayahan kita disana. Terimakasih kepada anda apabila mau mengutarakan masalah yang ada kepada saya. Jangan menunggu di akherat karena saya tidak sanggup…..

Apapun yang terjadi pada kita tentunya ada riak berombak besar maupun kecil karena itu kehidupan yang tiada lepas dari sebuah permasalahan. Begitupula saya seperti pepatah mengatakan “tiada gading yang tak retak”, tiada seorang pun didunia yang luput dari salah dan khilaf.

Maka tetaplah menjadi teman2ku yang ceria dan selalu tersenyum karena menampakan wajah yang berseri-seri di hadapan saudaramu merupakan shodaqoh.

Semoga kita bisa lebih baik untuk hidup kedepanya. Amiin

SYUKUR….

Posted in Uncategorized on September 1, 2009 by jojo toto wowo

Alhamdulillah …Syukur…

Diriku terpekur…aku2

Dalam hati yang terdalam tak terukur….

Setelah capek seharian bertempur…

Kini saatnya diri ini tidur…

Aku tak tau apakah diriku mendengkur…

Bangunlah diriku untuk sujud syukur…

Sampai akhirnya diri ini bertafakur…

Kemudian dilanjutkan bertadabbur…

Alhamdulillah ku bersyukur…

Bahwa diri ini mujur….

Urusan administrasi telah luntur…

aku2
Jumat besok aku latih menggempur

Untuk kemudian pekan depan mabur…

Semoga semua aral kan hancur

Syarat sarjana pun dapat gugur…

Alhamdulillah ku bersyukur